Sunday, May 28, 2017

Mengapa Facebook Ads Anda Tidak Berjalan ?

Penyebab Facebook Ads Tidak Berjalan

Facebook marketing merupakan pangsa pasar yang luas untuk menjalankan bisnis anda. Banyak orang atau brand tertentu memanfaatkan facebook ads dengan pertimbangan :

- Pasar lokal dan global yang luas
- Biaya iklan yang cukup murah
- Traffic tertarget
- Banyak pengguna aktif
- Mudah dijalankan

Apa jadinya jika Facebook Ads anda aktif tapi tidak berjalan ? Penyebabnya adalah

1. Persaingan pada audience yang sama

Pengiklan lain juga menargetkan audience yang sama dengan kita. Bisa jadi pesaing kita memasang bid tinggi atau gunakan auto CPM. Alhasil, facebook akan mengutamakan mereka dulu.Facebook menayangkan iklan pesaing dengan bid tinggi lebih dulu. Kita dengan bid rendah berpotensi ketinggalan. Tapi bid tinggi belum tentu CTR tinggi. Cara mengatasi persaingan ini :
- Buat iklan yang berkualitas dengan CTR tinggi
- Spesifikan audience

2. Nilai Budget harian terlalu rendah

3. Nilai Bid rendah

Analisa iklan yang kita pasang, jika bidnya terlalu rendah anda bisa naikkan sedikit demi sedikit.

4. Jenis Ads yang digunakan

Jenis iklan berbeda kecepatan berjalannya juga berbeda. Iklan New Ads yang paling lambat karena pemasang iklannya banyak. untuk mempercepatnya gunakan autoCPM dan ingat kontrol budget anda. Ads yang paling cepat berjalan adalah Sponsored Post.

5. Payment Failed / Gagal Bayar

Jangan sampai terjadi gagal bayar di facebook, sediakan saldo yang melebihi budget iklan anda. Payment Failed akan memberikan reputasi buruk bagi history account anda.

6. Usual Activity

Sebagai pengguna facebook habiskan waktu lebih banyak di akun profil anda bukannya di facebook ads manager. Lakukan aktivitas sewajarnya. Jika anda lebih banyak di facebook ads manager maka facebook curiga anda hanya ingin memasang iklan saja.

Mulailah facebook ads anda dengan budget minimal terlebih dahulu. Jika anda sudah mencoba facebook ads, mendapat hasil dan akan terus memperbanyaknya untuk mendapat jumlah konversi yang lebih banyak. Perlu diingat facebook ads lebih cepat persetujuannya jika menggunakan tools dan produk facebook daripada diluar facebook, misalnya : facebook fanpage, event, aplikasi, games, postingan facebook dan semua yang menjadi milik domain facebook.com.

Kebanyakan bisnis yang menggunakan facebook ads melakukan kesalahan karena terlalu berfokus pada jumlah fans yang dihasilkan iklan tersebut. Padahal yang paling penting berapa banyak penjualan yang anda dapat hasilkan dari iklan tersebut. Oleh karenanya arahkan traffic ke halaman website anda yang banyak menghasilkan penjualan.

Jika anda mulai berpikir tentang marketing melalui facebook ads, maka mulailah bereksperimen dengan iklan anda.



Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline



Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment