Monday, June 12, 2017

Apa itu Affiliate Marketing ?

Mengenal Bisnis Affiliasi

Bila Anda ingin memulai suatu bisnis di internet, Anda harus paham mengenai Affiliate Marketing. Karena dalam menjalankan bisnis internet dan untuk mendapatkan penghasilkan dari internet tidak lepas dari affiliate marketing. Jadi Apa itu Affiliate Marketing ? Penjelasan affiliate marketing sangat sederhana yaitu memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari perjualan produk tersebut. Jadi, untuk mendapatkan uang dari internet, Anda tidak selalu harus memiliki produk Anda sendiri untuk Anda jual di internet, Anda bisa memasarkan produk orang lain dengan bergabung dalam
program affiliate yang diselenggarakan oleh website orang tersebut.

Banyak sekali bisnis di internet menjalankan program affiliate, karena sama-sama menguntungkan bagi penjual dan pemasar. Penjual adalah pemilik produk sedangkan pemasar adalah Anda, bila Anda bergabung dalam suatu program affiliate.

Keuntungan utama bagi penjual adalah promosi produknya akan lebih gencar dan lebih luas jangkauannya. Dengan Anda memasarkan Program Affiliate tersebut, berarti produk penjual akan dapat menjangkau network Anda.

Selain Keuntungan bagi penjual, keuntungan bagi Pemasar yaitu Anda adalah Anda tidak perlu memproduksi produk, Anda tidak perlu pusing mengenai sistem pemasaran produk, Anda tidak perlu memiliki tempat produksi dan karyawan, Anda tidak perlu mengatur proses pengiriman produk. Semuanya itu dikerjakan oleh pihak penjual, satu-satunya yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan produk tersebut dan mendapatkan prospek yang membeli produk tersebut melalui Anda, kemudian Anda akan mendapatkan komisi penjualan.

Anda selaku member affiliate, bebas untuk mempromosikan suatu program affiliate, bebas untuk berhenti memasarkan program affiliate tersebut dan juga bebas untuk mengikuti banyak program affiliate lainnya. Penghasilan Anda didapat berdasarkan penjualan yang terjadi dari Program Affiliate yang Anda ikuti.

Bila Anda selaku pihak penjual atau pemilik program affiliate yang menjual produk Anda sendiri, Anda juga bisa bergabung memasarkan produk pelengkap produksi orang lain dengan bergabung dalam program affiliate yang diselenggarakan oleh orang tersebut, kemudian menawarkan produk pelengkap tersebut kepada member yang sudah membeli produk Anda. Sehingga pendapatan Anda tidak berhenti hanya dari penjualan produk sendiri, tapi penghasilan dari menjualkan produk orang lain. Karena setiap orang memiliki keterbatasan dalam memproduksi jenis-jenis produk, sehingga dengan Program Affiliate tersebut sama-sama menguntungkan.

Berapa besarnya komisi dari suatu program affiliate tergantung dari kebijaksanaan yang dikeluarkan oleh pemilik program affiliate tersebut, dan sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa besar komisi yang akan Anda terima sebelum benar-benar ikut memasarkan produk orang lain tersebut ke networking Anda. Selain itu juga, Anda harus mengetahui bagaimana metode pembayaran komisi Anda, Untuk program affiliate yang Anda di Indonesia, biasanya ditransfer langsung melalui transfer Bank ke rekening Anda, tetapi bila Anda memasarkan program Affiliate dari luar negeri, biasanya pemilik program Affiliate melakukan pembayaran komisi Anda melalui cek, Paypal, egold, atau media lainnya. Anda lebih baik mempelajari terlebih dahulu, apakah Anda bisa menerima pembayaran komisi tersebut di Indonesia.



Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment