Wednesday, June 7, 2017

Tips Bisnis Affiliasi - Menggunakan Iklan PPC

Tips Bisnis Affiliasi - Menggunakan Iklan PPC


Semua affiliate tentu sudah mengenal apa PPC (Pay Per Click), nah kalo diAdsense kita jadi publisher maka jika kita menggunakan laanan Adword kita disebut Advertiser Untuk beriklan diAdword anda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya cukup banyak, dengan uang sekitar Rp 200.000,- anda sudah bisa mendapatkan klik sebanyak 333 kali sampai 400 kali.

Syarat yang pertama anda harus memiliki Credit Card, karena dengan credit card anda langsung bisa fund dana Account Adword, kalo pake BANK kayanya lama karena harus mencocokan nomor yang diberikan Adword saat transfer … belum pernah coba juga sih, tapi kayanya lama.

Untuk pendaftaran Adword masuk saja keakun Google anda, atau jika anda sudah ikut diAdsense anda bisa lihat dibawah list Adsense Ini adalah salah satu contoh performance iklan PPC di Adword

Contoh Laporan Performance Adword

Untuk detailnya seperti ini:

Detail Laporan Iklan PPC Adword

Di iklan terakhir terlihat pengiklan hanya membayar Rp 489,- per klik untuk kata kunci yang dipilih


Mengapa menggunakan PPC ?

Karena biaya iklan anda akan tercover dengan komisi yang akan anda peroleh, dengan catatan anda mempromosikan produk yang layak laku dijual dipasaran, gimana bisa tahu ?? coba cari aja disearch engine kira kira berapa banyak orang yang mencari informasi tentang produk yang akan anda promosikan Atau anda bisa lihat performance penjualan di affiliate member masing masing merchant diatas.

Misalnya untuk biaya PPC anda mengeluarkan dana Rp 500,- /klik, sedangkan komisi penjualan anda adalah $10 misalnya, maka untuk kemungkinan BEP saja anda akan mendapat kemungkinan 200 kali
klik, ayooo dihitung ..

Biaya PPC misalnya dibudget Rp 100,000,-
Biaya Cost Per Click (CPC) Rp 500,- (Buat Min Bid)

Dengan asumsi biaya per click = Rp 500,- , maka anda akan mendapatkan 200 klik pengunjung yang membaca penawaran produk affiliate anda, kalo produknya emang bermutu masa’ kemungkinan 2 orang dari 200 orang ngga’ ada yang beli ?? Itu berarti jika terjadi 2 penjualan maka anda akan dibayar $20, alias profit $10 (ini itung itungan kasarnya lho, silahkan anda praktekan sendiri).

Tips dari saya untuk market Indonesia, buat saja Max Bid Rp 600,- dan Min Bid Rp 500,-. Karena walalupun dari Googlenya kasih CPCnya tinggi, aktualnya iklan kita masih muncul walaupun bukan diurutan kesatu, misalnya keyword ini :


Laporan Kata Kunci Adword


Anda lihat keyword “buku” nilai CPCnya adalah Rp 1800,- tapi pada kenyataanya iklan muncul dengan CPC Rp 459,-

Harga Bid Keyword PPC Adword

Jadi jangan takut NgeBID keyword yang mahal ;). Hati hati dengan budget iklan anda, jika baru coba coba buat saja budget perharinya Rp 10.000,- kemudian analisa dan coba lagi buat iklan semenarik mungkin untuk diklik misalnya gini :

Contoh Iklan PPC Adword


Mengapa menggunakan Adword ?? Karena dengan menggunakan Adword maka iklan anda akan tertarget sesuai dengan kata kunci yang anda pilih. Misalnya anda beriklan tentang cara memancing, sudah pasti iklan anda muncul ketika orang mencari informasi tentang memancing, bukan informasi tentang berjemur dipinggir pantai, apalagi muncul dikeyword “computer” ;) … kayanya ngga’ mungkin. Itulah untungnya menggunakan PPC Adwords, selain biayanya terbilan murah 60% pekerjaan promosi anda sudah dibantu oleh Adword karena mengirimkan pengunjung yang tertarget.




Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment