Tuesday, July 18, 2017

Tanda Budaya Bisnis Yang Tidak Sehat

Tanda Budaya Bisnis Yang Tidak Sehat

Team yang anti-mengeluh belum tentu tiak punya masalah didalamnya. Justru ketidak-terbukaan bisa jadi ada yang tak bagus dalam komunikasi antara team kerja dengan Anda selaku pemimpin bisnis. Ada beberapa hal yang bisa Anda kenali untuk dapat membuat Anda wondering; “Baik atau tidak yaa.. budaya Bisnis saya ?”


1. Ada Beberapa Saja Personnel Team Yang Difavoritkan.

Jika saat diskusi, mengerjakan pekerjaan dan bersama-sama, Anda melihat ada beberapa personnel team saja yang difavoritkan, sedang yang lain diacuhkan, maka budaya perusahaan Anda buruk.


2. Sudahkan Anda Peduli Dengan Team Anda lalu Bertindak Tegas ?

Coba nilai kinerja Anda dalam kepedulian terhadap personnel team, lalu jika ada personnel dengan kinerja buruk apakah ada tindakan tegas terhadapnya untuk perbaikan, atau malah dibiarkan? Reaksi Anda sebagai leader dibutuhkan untuk peningkatan kerja team.

3. Personel Team Cenderung Cari Aman dan Malas Berinovasi

Hasil kerja yang biasa-biasa saja, tak ada perkembangan yang berarti, malah cenderung menurun membuktikan bahwa ada budaya bisnis yang hilang dari jiwa mereka. Atau coba koreksi diri, apakah Anda malahan tidak pernah menanamkannya ?

4. Jika Diberikan Pendekatan Personal, Personnel Team Cenderung Defensive


Pendekatan personal sangat dibutuhkan bagi setiap leader. Seperti yang disebutkan dibagian sebelumnya, walau agak ‘private’ hal ini penting. Jika personnel team Anda defensive saat Anda masuk kedalam kehidupan pribadinya, maka berarti perusahaan Anda belum dianggap ‘keluarga yang bersahabat’ baginya.

5. Feedback yang Diberikan Terlalu Muluk-Muluk, Ada Indikasi Feedback Negative Disembunyikan.

Dalam mengevaluasi kinerja perusahaan, terkadang perusahaan memberikan angket atau lembar evaluasi kepada para personnel team. Perhatikan feedback yang diberikan, absennya kritik didalamnya dapat menimbulkan kecurigaan tersendiri; “Apakah team saya membicarakan perusahaan dibalik punggung saya ?

6. Personel Team yang di Resume Potensial, Memberikan Hasil Biasa

Jika saat merekrut Anda menerima seorang personnel yang luar biasa, namun saat bekerja jadi biasa-biasa saja, maka ada yang salah diantara prinsip yang ia pegang dan perusahaanmu. Mungkin ada yang dirasa tidak pas dengan budaya perusahaan Anda menurut mereka.

7. Customer Bisnis Mulai Mengeluhkan Attitude Karyawan/ Personnel Team

Jika payahnya kinerja personnel team menimbulkan keluhan pelanggan dari segi attitude, maka kuatkan lagi penanaman budaya perusahaan Anda kepada personnel Anda. Biasanya lesu-nya team Anda karena nihil-nya nilai yang mereka perjuangkan. Jika Anda rasa budaya perusahaan menonjolkan nilai yang kuat, berarti penanaman Anda kepada tiap personnel kurang. Bisa juga sebaliknya, budaya perusahaan Anda yang nihil akan sebuah nilai (value).

8. Supervisi Yang Buruk, Berakibat Kepada Pelanggan Yang Pergi

Ini adalah akibat lanjut dari poin ke-7, yaitu larinya pelanggan ke tempat lain. Maka sebelum hal ini terjadi, waspadai keadaan di poin ke-7.



Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :


Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini


Baca Cerita Lucu, Humor disini :




Artikel Lainnya






loading...

loading...

No comments:

Post a Comment