Tuesday, July 11, 2017

Team Yang Bahagia, Perusahaan Yang Mengudara

Team Yang Bahagia, Perusahaan Yang Mengudara



Banyak yang memandang ‘Sehat’-nya bisnis hanya diukur oleh hal-hal teknis seperti cash-flow, neraca bisnis, catatan keuangan dan lain-lain. Memang semua itu adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan oleh pebisnis manapun, namun semua hal diatas hanyalah sebuah catatan atau record yang
bisnis kita telah lalui, hal ini hanya sebagian kecil perannya dalam menentukan masa depan bisnis Anda sedangkan ada 3 faktor yang tak kalah besarnya untuk menentukan ‘Sehat’-nya Bisnis Anda.

1. Team yang Disadari Keberadaanya

Penghargaan terhadap kinerja team didalam bisnis dapat menentukan keberlangsungan mereka di bisnis Anda. Dengan penghargaan tersebut, team akan memberikan yang terbaik kepada bisnis Anda yang boleh jadi sudah dianggap keluarga oleh mereka.

Hasilnya, turn-over atau keluar-masuknya team akan kecil, hal tersebut berkat penghargaan yang memupuk komitmen tinggi team terhadap perusahaan. Terakhir, mereka akan loyal terhadap perusahaa, serta berusaha semaksimal mungkin membangun masa-depan yang cerah bersama bisnis Anda.

2. Seimbangnya Kehidupan Pegawai

Walau terdengar agak ‘mengurusi kehidupan pribadi’, namun hal ini sangat penting demi keberlangsungan team di bisnis Anda. Personel team yang kehidupan pribadinya tak seimbang dengan karirnya di bisnis Anda bisa menurunkan semangat kerja mereka.

Pada dasarnya setiap manusia ingin kesenangan ditiap bagian hidupnya, baik itu kehidupan pribadi maupun karir. Maka mengkontrol mood personel team harus jadi perhatian yang serius bagi Anda selaku pemimpin bisnis.

3. Lingkungan Kerja Yang Apresiatif

Mengapresiasi kinerja team jadi kewajiban sebuah perusahaan. Bisa dikatakan sebagai Anda berdosa jika keberhasilan mereka tak dihargai. Bentuknya tak harus selalu materi, misalnya ; Anda selaku pemimpin bisnis mengajaknya makan siang bersama, atau meet-up bersama para tokoh entrepreneur yang mereka idolakan dan hanya Anda yang memiliki koneksi kepadanya, hingga tour keliling ke dalam maupun luar negeri untuk memberi suasana baru terhadap bisnis Anda.

4. ‘Konflik’ Yang Terselesaikan Dengan Konstruktif

Setiap perusahaan yang sehat tidak selalu lepas dari konflik, bisa saja si pemimpin bisnis sengaja ‘memantik’ api konflik untuk menghidupkan diskusi bersama para team. Dengan begitu akan lahir pemikiran-pemikiran yang tak biasa dari para team, darisana pula akan lahir ide-ide terbaik dari Anda dan team Anda.


Sumber : Ebook Mengetahui Sehat Tidaknya Bisnis Anda


Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :


Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment